Tuesday, March 22, 2016

Semakin Beragamnya Produk Kosmetik Lokal-Seneng deh..

Hai..

Hallo ini tulisan pertamaku di blog ini..

Dan karena sekarang sedang ngetrend make up dan Aku juga keranjingan dengan hal itu (wanita mana sih yang tidak? tentunya jika temen-temen menemukan ato sedang membaca artikel ini sudah bisa dipastikan temen-temen tertarik pada dunia per-make-up-an, so this is it..

Kumat endelnya.. 😝😎 itu kata adekku yang pertama lihat postingan hasil foto dandananku
Dah lama bgt sjk hamil trisemester ke-3 aku udah g prnh dandan.. Paling cm pake bedak n lipstik 💄 natural. 
Nah kmrn krn makin bnyk tmn2 psg pic-nya lg pake lipstik #Purbasari, awalnya "What?? Purbasari?? Kok Purbasari sih.." jadilah aku nyoba nyari di swalayan terbesar di Pacitan (ya,BESAR! Kenapa aku tulis dengan huruf kapital semua? yang pernah di Pacitan pasti tau deh apa maksudnya Hehe..) , eh ternyata ada lho, cm kebagian 2 no, no 82 n 87, coba beli 1 yg mirip2 NYX copenhagen ato transilvania ato wetnwild yg cherrybomb (eh bnr merk itu g ya? *cmiiw yg udah aku pgn dr dlu tp blom nemu mood utk dandan jd dipending trus), merah2 tua burgundy gtu.. Sama sekalian nyoba beli lip mattenya #wardah no 12 mirip gtu tp lbh coklat (next time dicoba dandan hebohnya). 

Pas nyoba eh bnran lho..  Lippen 30rb-an itu lembut, enak diaplikasiin, g kering (dibandingin wardah), pigmented bgt, cm sekali usap aja dah keluar warnanya.

Gara2 itu jadilah browsing2 lippen2 yg laen, eh nemu bnyk produk kosmetik dan skincare lokal laennya yg baru2 ya, klo yg lama pasti udah pd bnyk yg tau. Ni listnya beserta link alamat official web-nya: 
1. Just Miss :www.justmisscosmetics.com  IG: @justmiss_id
2. Emina: www.eminacosmetics.com IG: @eminacosmetics
3. Mineral Botanica: www.mineralbotanica.com 
4. Polka : www.polkabeauty.com IG: @polkacosmetics

5. QL: www.qlcosmetic.com IG: @qlcosmetic

6. Silkygirl: www.silkycosmetics.co.id / IG : @silkygirl_id

7. TheBathBox: www.thebathbox.co.id / IG: @thebathbox

8. Beautybarn:www.beautybarnindonesia.com / IG: @beautybarnindonesia -> ini fokus ke produk baby skin care ya

Nah segitu aja sih sementara yang aku tau, mungkin ada temen-temen tau yang laen, share ya,aku tunggu komennya di bawah, sbnrnya lebih banyak sih tapi aku fokus ke brand yang udah punya official website

Lumayan banyak kan? Dari jumlah yang lumayan itu aku jadi nyadar kalo' perkembangan bisnis kosmetik kita ini memang lagi naek daun, setelah Korea yang menciptakan banyak brand-brand kosmetik lokal mereka yang identik dengan packaging yang lucu n imut, trus sepertinya Thailand juga ikut-ikutan, mungkin sekaranglah waktunya Indonesia, klo temen-temen perhatiin web dan IG mereka, packaging mereka juga gak kalah keren, kecuali QL yang menurut saya pribadi perlu desain packaging yang lebih eye-catching lagi tapi QL tetep keren kok bisa dapet TOP Brand (lupa untuk tahun berapa), berarti gak cuma packaging aja sih kualitas kosmetik-kosmetik tersebut berarti juga bagus. Makin bangga deh sama negaraku ini (nasionalis banget!, jangan ngaku nasionalis kalo belom pernah nyobain kosmetik lokal kita sendiri, setuju?!). Sukses terus deh buat pengusaha industri kosmetik tanah air tingkatin terus kualitas produknya dan selalu berinovasi.

Oh ya, mana aja nih produk lokal yang udah aku coba selain si Purbasari itu? Tunggu artikelku selanjutnya ya.. Ada kisah si affordable cosmetic (kalo udah pernah beli dan liat web ato IG mereka pasti tau deh dari slogan-nya), dan beberapa produk lain, aku kasih bocoran ya, bulan depan aku mau beli produknya Loose Mineral Powdernya Mineral Botanica, Cream Blush On-nya Emina sama lipsticknya Polka.. hehe..bakalan banyak ni yang direview

Udah ah,,,aku mau pamit dulu, see you very soon.. 

NB: Kalo lagi nganggur-nganggur boleh juga liat trus follow IG aku: @annelesmana

3 comments:

  1. Eh mbak Tika.. Makasih dah mau mampir n kasih komen.. Aku hrs bljr banyak k kmu ttg per-bloggeran ini mbak.. Mohon bimbingannya..

    ReplyDelete
  2. Cantiknyaaa Mba Anneee 😊

    Aduh,sayangnya aku gabisa dan gangerti "dunia make-up" mba 😔. Tapi setelah baca tulisan ini, jadi pengen "ngubek-ubek" tuh yg namanya make-up 😄 apalagi si lipstik 😃

    ReplyDelete